puisi-ibu

berjalan tak tentu arah seperti ada yang mengejar
entah apa, mungkin desakan alam seakan memaksa,
kencang kulitmu dan putih kini tlah berkerut dan hitam
                         letih seakan menggodamu namun tak kau pedulikan
                         keringat bercampur hawa alam kini seakan menyengat
                         di tubuhmu namun tak kau hiraukan, ini demi aku, aku
                         anakmu
tapi apa balasanku, aku hanya si pembangkang
dan bahkan anak durhaka, sering aku membantah
jika kau memperingatiku, sering juga ku berdusta
demi hasratku
                     namun setiap keringat dan do'amu selalu bertasbih
                     menyebut namaku dan nama tuhan, agar aku menjadi
                     anak yang berguna bagi masyarakat luas seperti semboyan
                     lagu senja di upuk barat.

0 komentar:

Posting Komentar